Sunday, March 8, 2015

Time Traveller | Review J-Movie "Time Traveller: The Girl Who Leapt Through Time" (2010)


Time Traveller: the girl who leapt through time (Japanese: Toki o Kakeru Shoujo). Buat yang lagi mencari hiburan saat bosen berupa J-movie buat ditonton. J-Movie satu ini cukup direkomendasikan buat kalian.

Jadi ceritanya ini tentang cewek yang menggantikan Ibunya untuk pergi ke masa lalu menemui seseorang, karena sang ibu mengalami kecelakaan. Namun si cewek salah mengatur waktu kembali ke masa lalunya dimana ia kembali ke masa lalu 2 tahun lebih cepat dari seharusnya sehingga orang yang seharusnya ditemui malah tidak ada. Malah si cewek bertemu dengan pria yang seorang sutradara yang kebetulan nolong dia saat dia gk tau apa-apa di masa lalu.

Fokus utama cerita ini bukan tentang SCI-FI, jadi buat orang yang ngira ini tentang SCI-FI sebaiknya mengurungkan niatnya untuk menonton ini movie.

Cerita ini mungkin bisa dianggap bergenre Romance, Drama, Fantasy, Mystery, Adventure. Kenapa??

1. Romance, jadi ceritanya si Ibu yang harus kembali ke masa lalu itu agar dapat bertemu dengan cinta pertamanya. Dan saat si cewek (si anak) kembali ke masa lalu (menggantikan ibunya) dan bertemu dengan pria yang nolong dia disana timbul sedikit perasaan satu sama lain.

2. Drama, Ketika ada Romance, biasa pasti ada Drama, begitu juga dengan movie satu ini, Drama yang terjadi dalam movie ini lebih ke arah keseharian si cewek yang berada di masa lalu dimana ia tinggal bersama pria yang udah nolong dia itu.



3. Fantasy, Karena kembali ke masa lalu adalah cerita fantasi (tidak logis/belum).

4. Mystery, Jadi movie ini juga mengajak kita berpikir tentag alur cerita yang penuh misteri contohnya: siapa orang yang mau ditemui oleh si Ibu?, Apa yang terjadi ketika udah salah waktu saat kembali ke masa lalu? dll.

5. Adventure, Petualangan disini bercerita tentang bagaimana keseharian si cewek bersama si pria sutradara yang membantunya untuk mencari orang yang ingin ditemuinya dari pergi ke sekolah tempat ibunya di masa lalu berada, dll.



Lalu, MENGAPA dianggap BUKAN SCI-FI padahal detail info Official genre-nya, SCI-FI termasuk????
Alasan PERTAMA ini bukan genre SCI-FI adalah.... dari cara kembali ke masa lalu yang dilakukan. Dalam movie ini si cewek kembali ke masa lalu menggunakan cara meminum cairan kimia yang dibuat ibunya sendiri sambil menyebut tanggal tujuan kembali ke masa lalunya.

Bagaimanapun kita membayangkannya, cara ini terlalu simple dibandingkan film-film lain yang mengusung cerita kembali ke masa lalu dengan genre SCI-FI, dimana biasanya akan ada alat-alat canggih yang dibuat, teori-teori panjang yang sulit dimengerti.

Dan reaksi dari tokoh dalam cerita juga, dimana saat si cewek meminta untuk menggantikan Ibunya yang tidak bisa ke masa lalu karena kecelakaan, Si cewek  bisa dibilang siap dan percaya untuk mengemban tugas itu, dimana seharusnya si cewek dapat berpikir mungkin bahwa ibunya itu sedikit "gila" karena kita tahu bahwa melompat ke masa lalu itu tidak mungkin. Dalam artian, si cewek tidak merasa terkejut tentang penemuan cara melompati waktu itu berbeda dengan genre SCI-FI dimana biasanya penemu cara melompati waktu akan sangat "Eureka!" atau sangat senang dang ingin segera memamerkan penemuannya dalam pameran science atau semacamnya.



TAPI jika harus dinilai secara keseluruhan.... Movie itu dapat dianggap RECOMMENDED bagi anda yang menyukai drama romance ringan dengan bumbu misteri dan fantasi. Dari segi cerita awal sampai akhir cukup menarik untuk diikuti. Dari keseharian di masa lalu jepang jaman 70-an nya sampai ending cerita yang [SPOILER] yang bisa dibilang TWIST menyedihkan. [SPOILER]

Jika dinilai dengan angka, Movie ini menurut saya mendapat nilai 7/10.

Berikut detail informasi resmi filmnya.

Time Traveller: The Girl Who Leapt Through Time
Film tahun 2010
  • Tanggal Rilis Awal: 13 Maret 2010
  • Sutradara: Masaaki Taniguchi
  • Durasi: 122 menit
  • Skenario: Tomoe Kanno
  • Cerita oleh: Yasutaka Tsutsui
  • Genre: Fantasi, Film Roman, Fiksi ilmiah, Film Petualangan
  • Daftar Pemain: Riisa Naka, Akiyoshi Nakao, Narumi Yasuda, Anna Ishibasi, Masanobu Katsumura, Akinobi Nakao, Koki Kato

  •  
    Riisa Naka, menjadi daya tarik tersendiri bagi saya XP

     Untuk mendownload Movie ini, bisa anda cari di Cinemaindo.tv
     
    Sumber:



     

    1 comment:

    1. What is HENvw?
      henvw is an anime gallery collection site for adult anime fans, on this site there are images, videos, gifs, cosplay, etc. from various artists.

      This site is quite simple, fast and easy to use, even though it sounds new, they are always developing and providing the best to their users

      ReplyDelete